Mahasiswa Cupid: Tips Bersiap Siap Kuliah Di AS

Tips Bersiap Siap Kuliah Di AS


Tidak bisa dielakkan, kuliah di perguruan tinggi asing masih menjadi pilihan banyak lulusan sekolah menengah atas (SMA), misalnya ke Amerika Serikat (AS). Nah, supaya kamu tidak salah langkah, simak tips berikut sebelum memutuskan kuliah di Negeri Paman Sam tersebut.

Perlu kamu ketahui, masa penerimaan mahasiswa di AS berakhir pada Januari. Meski begitu, banyak juga universitas yang menawarkan tenggat waktu pada Oktober atau November setiap tahunnya.

Dalam penerimaan mahasiswa, universitas di AS mensyaratkan ujian Scholastic Aptitude Test (SAT). Kamu bisa mendaftar untuk mengikuti tes ini melalui situs SAT College Board segera setelah memutuskan pilihan belajar di Amerika. Demikian seperti dikutip dari situs Telegraph, Kamis (2/6/2011).

Sistem akademik AS menawarkan semua latar belakang pendidikan. Ivy League, yang terdiri dari delapan perguruan tinggi terbaik di AS, mensyaratkan nilai A. Calon mahasiswa dengan kualifikasi lain masih dapat diterima di institusi lainnya.

Sebagian besar universitas memungkinkan kamu untuk melamar melalui situs mereka. Kamu akan dipandu untuk mengisi formulir, ujian dan persiapan wawancara dengan sekolah atau pembimbing perguruan tinggi. Bantuan semacam ini tersedia melalui Kaplan Test Prep and Admissions.

Kamu bisa menyimak situs-situs berikut sebelum memutuskan kuliah di Amerika.

• The College Board (telepon: 001 212 713 7789). Kamu bisa mengaksesnya di situs, www.collegeboard.org dan www.sat.collegeboard.com/register

• Fulbright Commission (telepon: 0845 894 9524). Situs yang bisa kamu akses, www.fulbright.co.uk

• Kaplan Test Prep and Admissions (telepon: 020 7930 3130). Situs yang bisa kamu akses, www.kaptest.co.uk

• US University Search. Kamu bisa mengakses di situs, www.usuniversities.com

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar