Mahasiswa Cupid: D-3 STAN Tahun Ini Tidak Ada

D-3 STAN Tahun Ini Tidak Ada


Kementerian Keuangan menyatakan, tidak akan membuka pendaftaran pada program D-3 di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Namun, kebijakan tersebut masih diberlakukan untuk tahun ini.
Kepala Badan Pendidikan dan Peltihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan, Kamil Sjoeib menerangkan, hal tersebut disebabkan belum ada kebutuhan tenaga kerja terkait lulusan program D-3 tersebut pada tiga tahun mendatang.

"Kalau untuk tahun depan, kita harus lihat kebutuhan empat tahun mendatang," terangnya kala ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Karenannya, jelas Kamil, pihak STAN hanya akan membuka pendaftaran untuk mahasiswa D-1. Saat ini, sambung Kamil, sudah tgercatat ada 1.600 mahasiswa yang mendaftar sejak tanggal 8 - 17 Juli 2011.

"Maka, antisipasinya bagi yang berminat masuk, ya D-1 saja dulu. Nanti kan bisa dilanjutkan," jelas dia.

Lebih jauh dia mengemukakan, akan ada tiga kali tes yang akan dilakukan untuk seleksi penerimaan mahasiswa kali ini, yakni Tes Potensi Akademik (TPA), Kesehatan, dan Wawancara. "Yang kita inginkan bukan hanya kuantitas tapi juga kualitas," tambahnya.

Kamil mengungkapkan, jika saat ini pendidikan di STAN masih bebas bayar alias gratis. "Tapi biaya makan dan tempat tinggal tidak kita tanggung," tuturnya.

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar