Mahasiswa Cupid: Senang nya Berkumpul dengan Keluarga

Senang nya Berkumpul dengan Keluarga


Akhirnya kamu berhasil melewati satu bulan dengan puasa dan penambahan intensitas ibadah. Di hari yang fitri ini, selain berkunjung ke tempat sanak keluarga, biasanya kamu ada kegiatan apa? 

Mungkin enggak terlalu banyak, sebab sepanjang siang ini kamu pasti sedang sibuk bersilaturrahmi. Namun, ada loh teman-teman kita yang mengisi Lebarannya dengan kegiatan selain bersilaturrahmi.

Seperti Achmadi Fauzi, seorang mahasiswa baru di Universitas Trisakti. Dia punya kegiatan seru bareng keluarganya.

"Biasanya saya dan saudara saya melakukan permainan selepas bersilaturahmi. Permainannya beragam, biasanya lomba main game digital, atau lomba mengupas kacang. Mama suka menyediakan kacang kulit untuk tamu yang berkunjung, jadi kami gunakan untuk bermain," 


Melalui permainan tersebut, menurut Adi, bisa mempererat persaudaraan antara dirinya dengan kakak dan adiknya. 

"Semua senang kalau lomba mengupas kacang itu dimulai, dalam waktu dua menit siapa yang mengupas paling banyak adalah pemenangnya. Pemenang akan diberi julukan Kupaser of the Year dan julukan itu berlaku untuk satu tahun," papar Adi.

Kakak perempuannya, menurut Adi, paling suka dengan permainan tersebut. "Walaupun sudah punya anak remaja, kakak saya selalu ikut lomba itu, meskipun selalu kalah," Adi terkekeh.

Ternyata silaturahmi tidak hanya dijalin dengan melakukan kunjungan saja ke tempat keluarga saja, dengan mengadakan permainan seperti yang dilakan oleh Adi, ternyata bisa lebih mendekatkan diri antar anggota keluarga.

Jadi, apa yang kamu lakukan untuk mempererat silaturahmi dengan keluargamu pada Lebaran tahun ini? Selamat bersenang-senang dengan keluargamu ya.

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar