Mahasiswa Cupid: Pekan Ilmiah Mahasiswa 2011 Resmi Dibuka

Pekan Ilmiah Mahasiswa 2011 Resmi Dibuka

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional XXIV digelar di Baruga Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, resmi dibuka, Selasa (19/7/2011), oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional Djoko Santoso MSc. Acara ini dihadiri tak kurang dari 3000 mahasiswa dari seluruh Indonesia.

 
Ketua Panitia, Ir Nasaruddin Salam MSc mengatakan, tema Pimnas 2011 adalah Inovasi Untuk Membangun Bangsa Maritim. Ia berharap, kegiatan tahunan ini diharapkan bisa menciptakan generasi muda yang memiliki keunggulan dalam bidang maritim.
 

"Selain itu, diharapkan mahasiswa bisa mempunyai media untuk mempertajam dan meningkatkan kreativitas dalam inovasi membangun bangsa. Tak hanya itu, acara seperti ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa se-Indonesia,"  ujarnya.

Pimnas 2011 ini diikuti oleh 457 tim untuk lomba utama seperti program kreativitas mahasiswa, gagasan tertulis, kewirausahaan, teknologi, dan masyarakat. Adapun  untuk lomba penunjang diikuti oleh 107 tim yaitu lomba Karya Tulis Kemaritiman dalam bidang Sosial, Ekonomi, Budaya dan Teknologi dan juga karya tulis dalam bidang Lingkungan. 
 
Selain lomba, digelar juga seminar kewirausahaan yang akan dibawakan oleh Erwin Aksa dan seminar lingkungan yang akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan, Zulkifli Hassan.

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar