Mahasiswa Cupid: Mahasiswa FEUI Ancam Mogok Kuliah

Mahasiswa FEUI Ancam Mogok Kuliah

Kisruh pemberian gelar Doktor Honoris Causa (DHC) kepada Raja Arab Saudi King Abdullah oleh Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar R Somantri berbuntut panjang. Isu kekisruhan internal kampus kini bergeser ke masalah tata kelola UI yang diprotes oleh Civitas Akademika.

Hingga kini belum ada titik temu antara rektor dan Majelis Wali Amanat (MWA) UI. Sehingga mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UI mengancam mogok kuliah terhitung mulai besok, Selasa 13 September besok.

“Kami akan ancam seminggu mogok kerja dari hari Selasa besok sampai Selasa minggu depan. Kalau Rabu belum ada pertemuan antara rektor dan MWA, maka akan kami lanjutkan mogok kuliah,” tegas Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE), Zulfian di Aula Fasilkom UI, Senin (12/9/2011).

Menurut  Zulfian, satu angkatan mahasiswa terdapat 600 mahasiswa. Sedikitnya terdapat 2.400 mahasiswa FEUI yang akan mogok kuliah.

“Kisruh ini juga akan mengganggu aktivitas kita. Lebih baik mundur selangkah, ini murni dari kegelisahan kita, apapun konsekuensi akan kami terima, ini risiko perjuangan,” katanya.

Dia berharap apa yang dilakukan mahasiswa FEUI, maka akan diikuti oleh mahasiswa fakultas lainnya. Zulfian mengklaim banyak yang menginginkan perubahan, namun masih merasa takut.

“Insya Allah disambut teman-teman yang lain. Semuanya hanya takut saja, saya jamin 50 persen mahasiswa menginginkan ada perubahan. Ini rezim otoriter, kami ingin kisruh ini cepat selesai, malu dong UI urusin ini terus, banyak kasus yang lain,” tandasnya

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar