Mahasiswa Cupid: Mahasiswi Jangan Lupa Pakai Hijab

Mahasiswi Jangan Lupa Pakai Hijab


Bulan Ramadan bagi umat muslim merupakan bulan yang sangat dinanti. Menurut kepercayaan, pahala mereka akan dilipatgandakan seiring kebaikan dan ibadah puasa yang tengah jalani.

Biasanya, saat Ramadan banyak hidayah yang menghampiri mahasiswi muslim, di antaranya memakai penutup kepala yang kita kenal dengan jilbab.

Namun sayangnya, niat baik mereka kadang terhalang dengan ketakutan akan terlihat tidak pantas dan akan diejek kawan-kawannya.

Belum lagi ada anggapan "Jilbab Musiman" yang akan melekat pada citra mereka, makin meragukan langkah mereka karena diyakini akan membawa pengaruh buruk dalam kehidupan sosial mereka.

Menanggapi hal tersebut Presiden komunitas pemakai kerudung yang dikenal dengan Hijabers Community, Jenahara Nasution, mengatakan belakangan ini memakai kerudung bukanlah merupakan kendala seseorang dalam bersosial.

"Lima tahun lalu mungkin memang benar anggapan jika perempuan muslim yang masih muda memutuskan untuk memakai kerudung, maka akan terlihat lebih tua atau mungkin diejek karena dianggap tidak pantas. Tetapi sekarang, anggapan itu sudah tidak berlaku lagi," kata Jenahara kepada selepas membuka seminar Women Islamic Forum .

Ibu dua anak itu mengaku, tidak ada kendala selama 12 tahun memakai jilbab. Dia masih bisa bersekolah dan bersosial dengan normal.

"Sebenarnya tidak ada masalah jika ada yang mau memulai pakai jibab. Kalau masalah gaya, sekarang sudah banyak kok desainer baju muslim yang sylish dan terjangkau," jelas perempuan berjilbab tersebut.

Di komuinitas yang dia kepalai, tuturnya, justru banyak dari kalangan mahasiswa yang memakai kerudung. "Karena memang komunitas tersebut diciptakan sebagai wadah komunikasi para pemakai jilbab. Jadi buat pemula yang ingin memakai kerudung, jangan ragu," antusiasnya.

Bukan berarti dirinya dan komunitasnya hanya mementingkan unsur gaya saja dalam berjilbab, "Memakai jilbab bukan hanya sekadar gaya semata, selain karena merupakan ajaran agama, pemakai jilbab harus bisa menjaga perilakunya," tambah perempuan yang akrab dipanggil Jeha ini

Source

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar